JANGAN TAKUT GAGAL (karena sukses ada setelah kegagalan)

Senin, 28 Januari 2013

"Faktor Yang Menyebabkan Terjadinya Migrasi"


1. Buruh tani
pekerjaan di pedesaan

    Pekerjaan ini emang sungguh melelahkan dengen upah gajih yang tidak seberapa jumlahnya,ya tapi mau bagaimana lagi ini salah satunya pekerjaan yang mudah di dapatkan di daerah pedesaan karena tidak ada lapangan kerja yang memadai dan berkualitas.

2. Pembangunan sarana transportasi


bergelantungan demi meraih ilmu

basah demi sampai ke gudang ilmu
atap kelas yang tak layak
    Coba apa yang ada di fikiran kalian setelah melihat foto di atas? apa hati anda tersentuh,bagaimana perjuangan mereka? mereka taruhkan nyawa sekali pun demi masa depan.
Kemana uang pajak pembangunan negara kita? gedung-gedung tinggi bertingkat menjulang langit di ibukota kian marak bertambah. tapi coba  liat sodara kita di dalam sana?

 3. Akhirnya Mereka Pergi

pergi ke kota
     Akhirnya penduduk desa ini melakukan urbanisasi untuk mencari lapangan pekerjaan di kota karena menurut mereka di kota lebih banyak lapangan pekerjaan, pemikiran ini sebenarnya benar tetapi lama kelamaan karena terlalu banyak penduduk desa yang melakuakan urbanisasi membuat lapangan pekerjaan di kota pun menjadi semakin sedikit, akibatnya banyak orang-orang yang malah tidak mendapatkan pekerjaan dan hanya menjadi beban masyarakat diasana akibatnya kesejahteraan mereka pun menurun.

     Permasalahannya adalah kurangnya lapangan pekerjaan di daerah-daerah, ini disebabkan karena pembangunan negeri tidak merata dengan kata lain hanya berpusat di perkotaan saja, menyebabkan lapangan pekerjaan hanya banyak didapati didaerah perkotaan saja, coba kalau pembangunan merata tidak hanya terpusat di daerah perkotaan saja tetapi di daerah pedesaan juga pasti banyak pula lapangan pekerjaan yang dapat ditemukan di daerah pedesaan, sehingga penduduk desa tidak terlalu banyak yang melakukan urbanisasi yang menyebabkan padatnya suatu daerah perkotaan

      Pemerintah pun sebenarnya sudah lama menyelenggarkan Transmigrasi, yaitu suatu program yang dibuat pemerintah untuk memindahkan penduduk dari wilayah yang sudah bisa dibilang cukup padat ke wilayah yang masih jarang penduduknya,penduduk yang melakukan Transmigrasi disebut dengan Trasnmigran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar